Tips aman di perjalanan saat mudik

triknews - Tips aman di perjalanan saat mudik | Mudik bukanlah sebuah keharusan yang di lakukan bagi mereka yang sedang bertugas diluar kota atau dalam keadaan merantau , namun kurang enak jika menjelang lebaran Fitri tidak pulang mudik untuk bertemu kepada orang tua khususnya dan saudara atau pun keluarga yang ada dikampung. Pulang Mudik inilah kata yang sangat erat hubunganya dengan Hari Raya Fitri dan dinanti-nanti kedatangannya khususnya bagi kaum muslim.

Tahukah anda apa resiko serta kasus kejahatan yang sering terjadi di perjalanan saat mudik ? baik di bus angkotan , di bandara , kapal laut kereta api?, di tempat inilah sering terjadinya perampokan, pencopetan hipnotis dan segala macem tindak kejahatan lainya, untuk mengantisipasi hal demikian bagi anda yang hendak merencanakan pulang mudik sebaiknya anda perhatikan tips-tips berikut ini..!

  Tips aman di perjalanan saat mudik

Tips aman Perjalanan Mudik melalui jalur darat, laut atau pun udara

Ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan.!sebelum melakukan Perjalanan Mudik.

Baca juga : Tips Aman Membawa Barang Saat Di Bandara

● Bawa bekal secukupnya, jangan membawa uang berlebihan, ini untuk menghindari terjadinya pencopetan saat di perjalanan
● Jangan membawa barang terlalu banyak yang nantinya akan memberatkan anda sehingga anda tetap nyaman dan ringan tidak mudah lelah.
● Pastikan barang bawaan tetap dalam pantauan anda, jika perlu tempatkan disebelah duduk anda,
● Waspada terhadap orang di sekeliling anda , jangan diterima pemberian makanan atau pun minuman dari orang yang baru anda kenal, hal ini untuk menghidari jika makanan dan minuman yang diberikan kepada anda mengandung zat berbahaya.

Perjalanan Mudik melalui jalur laut :
  1. pilih tempat yang disediakan didalam area kapal
  2. jangan mondar mandir di bagian lambung ruangan luar samping kapal.
  3. jangan keluar ruangan sendirian pada jam-jam sepi (tengah malam)
  4. Untuk melindungi anda dari kedinginan Pesiapkan jaket , mengingat angin di tengah laut sangatlah kencang,
  5. Sediakan obat anti mabuk.


Perjalanan mudik lewat jalur udara:
  1. Pastikan tiba dibandara satu jam sebelum jam terbang.
  2. Jangan mengimpan emas,uang,handpone atau barang berharga lainya kedalam bagasi.
  3. waspadai calo-calo cantik 5eksi bergaya ala pramugari.
  4. Hindari pengemasan barang terlalu berlebihan, jika hendak mengemas barang tanyakan terlebih dahulu tarif harga pengemasan, jika tidak anda akan dikagetkan dengan ongkos tinggi diluar yang sudah ditetapkan oleh pihak pengelola bandara.


Baca juga : Awas Pencurian Dibagasi Pesawat Marak

Usahakan selalu terjaga dan jangan terlalu banyak tidur tetap waspada jangan lengah terhadap bahaya kejahatan yang mengintai anda
Perbanyak Dzikir serta berdoa memohon keselamatan di perjalan sampai ke tujuan anda dan akhirnya anda bertemu dengan keluarga anda dengan selamat.

Demikian penjelasan kami mengenai Tips aman di perjalanan saat mudik Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.