3 Cara sederhana menjadikan bibir merah secara alami

Tidak hanya rambut dan kulit, bibir juga merupakan suatu hal yang mempengaruhi penampilan seseorang. Bibir yang lembab adalah salah satu bukti bahwa bibir seseorang itu sehat. Kulit bibir tidak memiliki pelindung terhadap sinar radiasi UV, perubahan temperatur, AC dan pengaruh angin. Karena tidak seperti bagian kulit lainnya, kulit bibir tidak memiliki pigmen pewarna kulit sekaligus pelindung kulit. Kulit bibir juga tidak memiliki kelenjar yang berfungsi untuk menghasilkan pelumas alami untuk melembapkan bagian kulit bibir. Oleh untuk menjaga kesehatan bibir, anda perlu mengenal beberapa cara mengatasi bibir kering dan apa saja principle menyebabkannya.

Sebelum membahas tentang cara mengatasi bibir kering, tidak ada salahnya mengenal lebih dulu apa saja yang menyebabkan bibir menjadi kering Menjilat bibir saat bibir kering adalah cara instan principle yang biasa dilakukan oleh banyak orang untuk melembabkan bibir. Tapi, justru kebiasaan inilah yang membuat bibir menjadi kering, Karena air liur yang terus menerus dioleskan ke bibir justru akan menghilangkan kelembaban alami bibir.

Baca juga : Cara Khusus Perawatan Kulit Wajah Di Malam Hari

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi bibir kering agar jadi merah merona.


1. Minum cukup air.

Bukan lagi menjadi rahasia umum jika minum air mineral dalam jumlah yang cukup ternyata berperan sangat baik untuk kesehatan tubuh, tidak terkecuali bibir. Dengan tubuh terhidrasi dengan baik, maka kekeringan dan pecah-pecah pada bibir anda dapat teratasi. Minumlah air mineral setidaknya 2 liter perhari untuk memenuhi asupan air dalam tubuh.

Kamu juga perlu tahu: Cara Cantik Alami Tanpa Harus Make-Up

2. Menggunakan pelembap bibir.
Karena bibir tidak memiliki kelenjar minyak dan tidak dapat melembapkan dengan sendirinya, penting bagi anda memberikan pelembap bibir setiap harinya. Anda bisa memakai produk pelembap bibir yang berbahan crude atau beeswax yang berfungsi dengan baik untuk menjaga kelembaban bibir. Pilihan lainnya adalah salep cocoa butter atau minyak kelapa. Oleskan setiap pagi hari dan sebelum tidur agar kelembaban bibir anda dapat terjaga sepanjang hari.

3. Pelindung matahari.
Bibir tidak memiliki sel pelindung untuk menjaganya sinar matahari. Untuk itu gunakanlah produk bibir yang mengandung SPF. Dengan menggunakan produk ini, maka anda dapat mencegah terjadinya bibir pecah-pecah karena paparan sinar matahari.
Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bibir kering, lakukanlah cara di atas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.