Langkah Awal Membuat Blog Untuk Adsense

triknews - Langkah Awal Membuat Blog Untuk Adsense, blog seperti apakah Yang baik yang nantinya dapat diterima jika di daftarkan ke adsense? Google Adsense hingga sampai saat ini tetap merupakan PPC Paid Per Click terbaik dan terpercaya, untuk memastikan layak atau tidak nya sebuah blog atau kriteria website seperti apa yang layak berpartisipasi di AdSense, penulis akan menguraikan sedikit pengalaman tentang hal-hal apa saja yang akan dipersiapkan untuk melamar si cantik yaitu Google Adsense.

Tidak ada seorang pun yang benar benar mengetahui apa saja Kriteria secara pasti agar di terima menjadi penayang iklan Google ADSENSE , melainkan hanya Tim Ahli Google sendirilah yang mungkin mengetahuinya, Google pun sudah memberikan Panduan terkait Kelayakan partisipasi pengelola blog untuk menjadi Publisher di Google Adsense, lantas bagaimanakah cara mempersiapkan blog yang nantinya untuk di daftarkan ke adsense?

Berikut Langkah demi langkah Membuat Blog Untuk Adsense


 Berikut Langkah Awal Membuat Blog Untuk Adsense


1 Buat blog sesuai niche pengetahuan anda.
Niche blog bisa apa saja sesuai pengetahuan dan keahlihan anda seperti mengulas tentang shofware, komputer, android, tips perawatan tubuh atau tentang blogger. Buatlah blog anda bisa menggunakan top level domain TLD seperti www.trikpos.com, atau menggunakan blogger seperti http://triknews.blogspot.co.id/. Saran saya, sebaiknya gunakan blogger saja karena blogger memiliki fitur terlengkap dan telah terasosiasi sepenuhnya dengan google adsense.

Baca juga : Niche Blog Terbaik Untuk Daftar AdSense

2 Tulis artikel original.
Tulislah artikel original dengan tangan anda sendiri minimal sekitar 70 artikel. Satu hari satu artikel, jadi anda perlu waktu sekitar dua atau tiga bulan untuk menulis . Boleh menulis artikel dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, saran saya jika anda tidak mampu menguasai bahasa inggris sebaiknya menggunakan bahasa Indonesia. Usahakan artikel anda tidak ada yang menyamainya di internet, namun kaya informasi dan bermanfaat bagi pengguna. Artinya tulisan anda dicari oleh pengguna atau pembaca . Tulislah artikel seperti anda menulis di buku, Jangan mewarnai huruf atau cetak tebal dan sebagainya yang tidak tidak bermanfaat bagi pembaca. Kecuali untuk memberi kejelasan kepada pembaca, anda boleh memberi tanda huruf cetak tebal atau garis bawah atau juga tanda petik seperlunya saja.

3 Buatl navigasi blog yang jelas.
Buatlah navigasi blog yang jelas. Artinya, pembaca harus bisa mengetahui semua isi blog anda dengan mudah. Caranya, buatlah daftar isi di menu navigasi, pasanglah widget archive, popular posts di sidbar. "Perhatikan Widget Blog Adsense yang Baik" Google Adsense tidak menghendaki widget yang banyak , idealnya tiga widget sisakan ruang iklan Google Adsense, widget yang perlu anda pasang:
Popular Pos
Cukup 5 sampai 6 item yang tampil di popular post ini

Kategori/Label
Minimal ada 8 kategori/label yang telah kita buat berdasarkan postingan.

Arsip
Lebih baik pilih arsip dengan cara drop down supaya tidak memakan banyak ruang.

Jangan mencari-cari backlink, jangan menautkan link milik blog lain. Janganlah menggunakan optimasi yang tidak pernah disarankan oleh google seperti seo onpage dan seo offpage. Optimasikan blog anda dengan menggunakan seo webmaster tools. Selain itu buatlah akun google analytics dan pasanglah kode pelacakan di blog anda, agar blog anda akrab dengan google.

4 Lengkapi blog anda dengan halaman pendukung .
Blog anda harus lengkap dengan halaman pendukung seperti Contatc Us, Privasi polici, Disclaimer karna halaman ini adalah syarat pokok blog yang hendak di daftrakan ke adsense.

Baca juga : Cara mudah membuat disclaimer

5 Segera daftarkan ke adsense jika blog sudah berumur enam bulan.
Jika blog anda sudah berumur setidaknya 6 atau 7 bulan dan artikelnya diupdate secara rutin hingga mencapai 60 postingan, silakan didaftarkan di google adsense, google adsense siap menerima permohonan anda.

Demikian penjelasan kami mengenai Berikut Langkah Awal Membuat Blog Untuk Adsensei Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.