Rute jalan mudah menuju ke Danau Toba

Travel - Rute jalan mudah menuju ke Danau Toba . Provinsi Sumatra Utara memiliki beragam objek wisata eksotis dan bahkan bernilai sejarah yang layak dikunjungi. Salah satunya adalah Parapat. Di kota inilah terbentang keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir ditengahnya yang terkenal hingga mancanegara. Anda hanya membutuhkan waktu tiga hingga empat jam perjalanan dari Ibu Kota Sumut, Medan.

Parapat menyuguhkan pemandangan alam luar biasa, makanan lezat, dan pusat belanja berbagai cinderamata. Di Parapat bertaburan auberge berbintang ataupun bungalow yang menampung para turis yang berniat berpesiar ke Danau Toba.

Dari Parapat terdapat pelabuhan feri yang melayani transportasi air ke Pulau Samosir, tepatnya ke pelabuhan Ajibata. Jika hendak mencapai Pulau Samosir lewat jalur darat, Anda harus mengitari tepian Danau Toba sampai ke Pangururan.

Melancong ke Parapat, tak lengkap jika tidak menyambangi Jalan Siburak-Burak. Kawasan ini merupakan pusat belanja oleh-oleh asli Parapat. Berbagai cinderamata ditampilkan, seperti kalendar Batak kuno dengan tulisan asli Batak, gitar Batak dari kayu dan beragam gift unik lainnya. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.
  Rute jalan mudah menuju ke Danau Toba
Rute jalan mudah menuju ke Danau Toba

Tujuan wisata lainnya adalah Desa Bakara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara yang masih berada di pesisir Danau Toba. Desa ini merupakan tempat kelahiran Raja Sisingamangaraja XII yang juga pahlawan nasional. Sebelum mencapai Bakara, Anda harus menuju Balige yang menjadi tempat pemakaman Sisingmangaraja XII.

Dari Balige, perjalanan dilanjutkan dengan kapal feri menyusuri Danau Toba selama dua jam. Biaya yang diperlukan cukup mahal mencapai Rp 800 ribu. Tiket kapal juga harus dipesan beberapa jam sebelumnya. Untuk menghemat, Anda sebaiknya tidak bertamasya seorang diri.

Sepanjang perjalanan, Anda tak hanya disuguhkan pemandangan alam Danau Toba dan Kota Parapat yang menyejukkan mata, lantas bagaimana rute jika menuju ke Danau Toba ? jika kamu tinggal di medan, atau sekitaran sumatera utara, tidak harus jalan-jalan ke luar Sumatera Utara, karena di provinsi ini pun masih banyak tempat wisata yang reomended untuk disamperin salah satu tempat menarik di provinsi ini adalah danau toba. Inilah rute menarik yang bisa kamu jalani dalam sehari penuh, jika jalan-jalan ke danau toba Dari medan Menikmati awal going trip sebaiknya malam, karena sampai dilokasi nantinya pagi cerah, jadi bisa jalan-jalan seharian.

Anda bisa menikmati suasana pantai di sini, tidak perlu khawatir jika ingin mandi-mandi, airnya sangat segar, pondoknya juga nyaman, dan aman bagi anak-anak sembari bermain-manin di pantai ini. Dari pasir putih ke pelabuhan simanindo Setelah selesai dari pantai pasir putih, tak enak rasanya jika ingin pulang, sebaiknya ambil jalur ini, jalur pelabuhan simanindo, hanya setengah jam dari pantai pasir putih, dari pelabuhan simanindo nantinya anda bisa menyebrang ke pelabuhan tiga ras, kabupaten simalungun. Pastikan anda sampai di pelabuhan tiga ras, kira-kira pukul 5 sore, karena sangat indah pemandangan tiga ras jika dinikmati di sore hari, kemudian di sore hari anda bisa menikmati suasana sore di tempat selanjutnya.




Demikian penjelasan kami mengenai artikel Rute jalan mudah menuju ke Danau Toba Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.