Cara upgrade akun hosted ke non hosted versi adsense tampilan terbaru

Cara upgrade akun adsense hosted ke non hosted versi adsense tampilan terbaru. Sebelum memulai proses upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted, ada baiknya anda mengetahui apa perbedaan dari akun adsense yang di keluarkan oleh pihak google. Karena google sendiri yang mengeluarkan akun adsense menjadi 2 jenis, dan masing masing akun mempunyai fungsi yang berbeda, terutama situs jenis apa nantinya iklan akan di tempatkan.

Pada sekitar awal bulan januari 2017 Google telah mengupdate tampilan akun Google Adsense yang membuat sedikit repot sebagian publiser yang ingin memonetisasi catatan penghasilan di akun mereka, hal ini saya alamin sendiri kebingungan bercampur cemas saat proses upgrade akun empat hari yang lalu, namun pada akhirnya saya menemukan tombol Other products yang tersebunyi yang berfungsi untuk mengupgrade akun adsense hosted menjadi non hosted.

 Cara Upgrade akun hosted ke non hosted versi adsense tampilan terbaru
Tampilan adsense terbaru

Baca juga : Saat Yang Tepat Upgrade Akun Adsense Hosted ke non Hosted

Oky kembali ke topik , Ada 2 macam akun google adsense yang bisa kita miliki yaitu akun google adsense hosted dan akun Google Adsense non-hosted, jika anda mendaftar adsense dari situs yang masih satu host dengan google seperti blogspot atau youtube maka anda akan memperoleh akun adsense hosted. sedangkan jika mendaftar adsense anda menggunakan situs yang dihosting secara pribadi atau top level domain (TLD), maka akun google adsense yang akan anda dapatkan jenisnya adalah akun non-hosted.

Akun jenis non hosted juga bisa di gabungkan dengan akun youtube, sehingga penghasilan dari youtube menjadi satu dengan penghasilan blog. Ini akan memudahkan anda dalam hal penerimaan pembayaran sekaligus mengelola banyak blog dengan beberapa chanel youtube dalam satu alamat penerima pembayaran.

Agar kode unit iklan bisa ditampilkan di semua jenis blog maka kita perlu melakukan perubahan akun, dengan cara upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted. Nah bagaimana kamu tertarik?

Cara upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted

Pertama: pastikan situs anda sudah menggunakan top level domain (TLD) atau situs yang anda hosting secara pribadi.
Jika blog masih menggunakan flatform blogspot, segera ubah blog tersebut menjadi TLD.

Setelah Anda memiliki Situs top level domain, selanjutnya silahkan pasang kode unit iklan dari akun adsense anda di situs top level domain yang sudah anda siapkan, anda tak perlu khawatir jika belum melihat iklan karna pada tahap ini iklan hanya akan menampilkan ruang kosong )


Kedua:
Tambahkan Otorisasi situs di ke adsense anda.
Otorisasi situs harus anda lakukan yang salah satu fungsinya adalah untuk mengupgrade akun adsense anda dari hosted menjadi non-hosted.

Otorisasi situs hanya dapat digunakan untuk situs top level domain saja, langkah-langkah untuk melakukan otorisasi situs adalah sebagai berikut:

 Cara Upgrade akun hosted ke non hosted versi adsense tampilan terbaru
Cara Upgrade akun hosted ke non hosted versi adsense tampilan terbaru

  1. Masuk ke akun adsense
  2. Pilih My Ads
  3. Kemudian Other products
  4. Isikan URL situs anda ke dalam form yang disediakan
  5. Kemudian tekan tombol kirim
  6. Proses Upgrade akun hosted ke non hosted telah selesai.

Baca juga : Cara mengatasi tombol kirim adsense tidak berfungsi atau kembali ke home

Terakhir, Anda harus menerapkan kode iklan AdSense di blog anda.

Setelah itu Tim google adsense akan mereview blog anda kembali, untuk proses ini kita hanya menunggu sampai tim google adsense memutuskan kelayakan blog anda untuk mendapatkan persetujuan sepenuhnya, kita bisa menunggu sambil tetap update artikel seperti biasa. Jika anda di terima akan ada pemberitahuan melalui email bahwa akun google adsense non hosted anda telah di aktifkan sepenuhnya. Untuk masalah lamanya waktu tergantung dari Tim google adsense, biasanya sekitar 2-3 hari jam kerja atau mungkin bisa lebih. Tergantung banyaknya antrian yang mengajukan akun adsense tersebut, jadi anda harus bersabar.


 Cara Upgrade akun hosted ke non hosted versi adsense tampilan terbaru
Cara Upgrade akun hosted ke non hosted versi adsense tampilan terbaru

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara Upgrade akun hosted ke non hosted versi adsense tampilan terbaru Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.