Cara mudah membedakan iklan adsense Ads auto yang sudah aktif dengan yang belum aktif

Bagaimana cara mengaktifkan iklan adsense (Ads auto) atau membedakan iklan adsense (Ads auto) yang sudah aktif dengan yang belum aktif - Pertanyaan ini sontak firal yang sedang hangat hangatnya di perbincangkan di kalangan para publiser, karna tipe dan jenis iklan ini baru resmi terbit pada tanggal 21 Februari 2018 dan belum aktif di semua akun adsense, hanya akun akun yang memiliki reputasi tinggi dan riwayat kepatuhan si penayang.

Auto Ads adalah format iklan yang bekerja otomatis guna meningkatkan pendapatan adsense secara optimal, cara kerja dari iklan Ads auto ini cukup sederhana dan fleksibel yaitu iklan akan tampil pada suatu halaman jika halaman blog tersebut mempunyai kinerja yang baik atau memiliki pageview tinggi. Jadi iklan ini tidak selalu tampil setiap saat, ada waktu-waktu dan tempat tertentu iklan ini bisa tampil, misalnya pada artikel yang sering dikunjungi atau memiliki jumlah angka tayang tinggi.

Tetapi masalah baru datang ketika hendak mengaktifkan atau memasang iklan Ads auto ini di blog, bagi anda pemain lama, untuk menyeting dan mengaktifkan iklan adsense Ads Auto ini bukanlah sesuatu yang sulit, lain halnya dengan pemain baru yang belum begitu mahir oprek oprek beranda adsense, kekhawatiran pasti ada, takutnya jika nanti pemasangan kode salah salah atau tidak sesuai dengan rekomendasi Google. untuk memahami lebih lanjut ?

Silahkan pelajari : Cara mengaktifkan iklan adsense Ads auto ( iklan otomatis )


Ads auto adalah iklan yang sudah di desain khusus yang disematkan pada iklan Vignette ads, Anchor ads, Text & display ads, In-article ads, dan In-feed ads, dan fitur Matched Content Jadi pada perangkat mobile, pengguna akan melihat iklan stiky yang menempel dibawah atau diatas layar, selain itu ada juga iklan seperti popup dengan tombol close tutup iklan, (lihat gambar), ini juga akan tampil diperangkat mobile pada waktu-waktu tertentu.


Iklan stiky di perangkat seluler


Iklan popup di perangkat seluler

Selain itu pada iklan Auto Ads, ada fitur matched content yang bisa anda aktifkan. Matched Content atau lebih mirip Related post akan tampil pada halaman tertentu secara otomatis yang dirasa cocok untuk Google tampilkan, tidak hanya itu jika anda perhatikan Matched Content yang sudah terhubung dengan Ads Auto, ada 2/3 iklan yang disematkan dalam Thumbnail URL link Related Post ini. Perlu di ketahui : ini adalah iklan otomatis Google sendiri yang bekerja. Lalu timbul pertanyaan...?


Bagaimana cara membedakan iklan Ads auto yang sudah aktif dengan yang belum aktif.

kalau saya amati, perbedaan sangat menonjol terdapat pada matched content, Untuk memahami secara detil dimana titik perbedaan ini, perhatikan 2 gambar berikut.


Matched Content tanpa iklan

1 - Pada iklan adsense Ads auto yang belum aktif pada fitur Matched Content, tidak terdapat tulisan iklan kecil dibawah Thumbnail URL. Matched Content secara keseluruhan memuat URL atau link link dari pos blog tersebut.




Matched Content tersemat iklan

Pelajari juga : Cara mengetahui unit iklan adsense yang paling banyak menghasilkan klik.

2 - Untuk iklan adsense Ads auto yang sudah aktif, terdapat tulisan iklan kecil dibawah Thumbnail URL di beberapa post Matched Content (lihat panah merah), iklan yang hampir serupa dengan URL atau link link dari post jelas akan berpeluang tinggi pengguna mengeklik iklan karna biasanya pengguna akan membuka konten serupa atau post yang terkait dari artikel pertama yang dia baca, untuk demo secara life perhatikan kolom Related Content blog ini. Selain itu secara tidak terduga, Ads Auto bisa muncul di tengah tengah artikel, dan di tengah tengah kolom komentar, terkadang juga nongol bagian paling bawah fotter, aneh...kan ? inilah cara kerja Ads Auto berdasarkan kemauanya sendiri jika ada tempat yang pas dan waktu yang cocok.


Bagaimana anda sudah pahamkan ?

Trimakasih anda telah membaca post bagiamana cara membedakan iklan adsense Ads auto yang sudah aktif dengan yang belum aktif, semoga menambah pengetahuan anda.