Cara mudah mengetahui unit iklan adsense yang paling banyak menghasilkan klik

Cara mudah mengetahui unit iklan adsense yang paling banyak menghasilkan klik - Anda telah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan jumlah klik andsense di website anda,? namun iklan anda masih miskin klik karna anda kurang ahli dalam membuat Strategi penempatan posisi unit iklan adsense yang paling banyak mendapat klik?.

Penting bagi seorang publisher atau penayang iklan untuk mengetahui jenis iklan dan lokasi penempatan iklan yang paling potensial. Potensial dalam hal ini berarti iklan yang paling banyak menghasilkan uang. Karena Google Adsense mengutamakan klik, maka yang dihitung adalah kliknya.


Ada banyak pusblisher Google Adsense yang menaruh iklan asal asalan dan seenaknya saja yang penting iklan muncul. Alhasil, keuntungan yang didambakan tidak kunjung meningkat. Padahal bermain Adsense juga membutuhkan strategi yang matang. Salah satunya adalah mengetahui tipe dan posisi unit iklan adsense yang paling banyak mendapat klik.

Pegang kuat kuat pepatah ini sebagai prinsip publiser "strategi menentukan hasil", ini berlaku bagi dunia Google Adsense. Dengan mengetahu jenis iklan dan penempatan iklan yang paling menguntungkan dalam sebuah blog atau website, maka hasil yang didapatkan juga akan besar.

lalu bagimana cara mengetahui iklan adsense yang berpotensi banyak menghasilkan klik ?


Baca juga :
Cara Membuat Iklan Adsense Besar Responsive Selebar Header.

Untuk mengetahui unit iklan yang dipasang di konten situs anda caranya sangat mudah, yaitu dengan mengamati kinerja jenis iklan lewat My Ads pada menu dasbor akun anda. Ok mari melakukan serangkaian uji coba sederhana dengan membuat 4 iklan yang nantinya kita pasang pada 4 tempat yang berbeda.

Contoh nama unit iklan :
  1. Ads_header_news.
  2. Ads_post_atas.
  3. Ads_post_bawah.
  4. Ads_sidbar.

Sekarang saatnya kita menempatkan pada masing masing 4 iklan tersebut pada tempat sesuai nama iklan yaitu header, post atas, post bawah dan sidbar. Jika sudah, tunggu 2/3 hari sampai 4 iklan benar benar memperlihatkan hasil kinerja yang sesungguhnya. lihat gambar iklan di atas! perhatikan iklan yang memiliki garis biru full Ads_header_news. Nah itulah hasil analisa jenis iklan yang paling banyak menghasilkan klik.

Catatan : nama jenis iklan di atas hanya sebagai simulasi, harap buat nama iklan sesuai keinginan anda dan lakukan langkah uji coba seperti cara diatas, dan lihat apa yang terjadi....