Cara Menghubungkan Blog dengan Google Plus

Bagaimana sih cara menghubungkan blog dengan akun Google Plus ?- Menghubungkan Blog atau website dengan Google+ merupakan satu cara ampuh untuk media promosi terhadap keberadaan blog kita, blog semakin di kenal publik secara luas terlebih jika follower google+ anda mencapai ribuan. Blog yang sudah terhubung dengan akun google plus berpeluang besar dikenal oleh dunia.

Mengaitkan akun Google Plus dengan blog merupakan rekomendasi dari google sendiri, namun dalam hal ini google juga menawarkan 2 opsi, lebih memilih menggunakan profile blogger atau profile Google Plus terserah mana yang anda sukai. Tetapi saya sarankan agar karakter ngeblog anda lebih terlihat profesional mungkin alangkah lebih bagusnya anda menggunakan profile Google Plus sebagai ciri identitas ngeblog anda.

Selain itu, website atau blog yang sudah terhubung dengan profile Google Plus akan memudahkan anda terhubung dengan pengguna Google Plus lainya, terlebih jika anda sering melakukan kegiatan Blogwalking. Fungsi lain dari terhubungnya blog dengan akun Google+ adalah media untuk membagikan pos dari blog setiap kali anda usai mempublikasikan artikel baru.

Ingin blog anda cepat tenar dan populer ? Sekarang saatnya Anda beralih ke profil Google+, guna memposting secara otomatis ke profil atau ke halaman Google+ yang dikelola profi anda. Berikut ini adalah contoh identitas blog yang belum terhubung dengan profile Google Plus.


Identitas blog yang belum terhubung dengan profile Google Plus.

Sekarang kita mulai Menghubungkan blog dengan profile Google Pus.

Baca juga : Luar Biasa ! Ini Manfaatnya Jika Antar Blogger Saling Membagikan Artikel
  1. Login ke Blogger.
  2. Di menu sebelah kiri, klik Setelan berikutnya Pilih profile pengguna.
  3. Pada "Bagian ke Google+", klik titik di samping depan "Google+ Anda" lihat gambar
  4. Selanjutnya anda di perlihatkan laman konfirmasi dua pilihan.
  5. Kemudian centang tanda persetujuan bahwa anda telah membaca semua yang tercantum dan siap beralih ke profile Google Plus di Blogger.
  6. Tekan BERALIH SEKARANG JUGA dan ikuti panduan selanjutnya, SELESAI.

Baca juga : Cara mengganti background profile Google plus.

Sekarang anda telah Beralih ke profile Google Plus dan siap terhubung dan blogwalking ria bersama dengan blogger blogger lain termasuk mas admin triknews yang paling cakep DW, jangan lupa share artikel ini ke Google plus kalian ya... trimakasih