5 Langkah Cara Reset Ulang Laptop Windows 7 ke Pengaturan Awal

Triknews - Cara Reset Ulang Laptop Windows 7 - Mengatasi Laptop Lemot bukanlah cara yang susah, ini bisa anda lakukan dengan mudah dan juga sering saya lakukan minimal satu tahun sekali, tetapi ini adalah cara yang terakhir jika cara penggunaan perangkat Laptop sesuai prosedur dan perawatan sudah anda lakukan secara berkala.


Seperti yang kita ketahui bahwa windows adalah produsen yang besar, dan Windows merupakan sistem operasi yang paling populer dipakai di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Sistem operasi windows banyak di gunakan karena dalam pengoprasiannya windows sangat mudah di gunakan. buktinya sekarang dari anak SD sampai dengan kalangan Ibu-ibu gaptek bisa mengoprasikan sistem Windows tanpa ribet.

Kemudahannya sistem windows dapat di atur dengan mudah dan sesuai dengan keperluan yang di butuhkan, tapi terkadang kemudahan dalam men-setting windows yang di terapkan membuat sistem operasi windows jadi error, nge-hang, nge-blank dan sebagainya. akibat kesalahan kesalahan yang mungkin terjadi saat merubah dari setting bawaan windows itu sendiri.




Baca juga :

Produsen windows memberikan solusi sederhan untuk mengatasinya. yaitu dengan melakukan reset ulang windows 7 ke pengaturan awal/pabrik sehingga system windows akan kembali seperti baru dan sekaligus mengatasi problem yang di alami user.


Memulihkan perangkat PC atau laptop ke setelan awal dapat dilakukan untuk sejumlah alasan tertentu. Mungkin Anda mengalami masalah terkait kinerja PC/laptop mengindikasikan adanya virus, laptop lemot, lambat membaca, atau mungkin Anda ingin menjual perangkat tersebut.

Untuk Reset Ulang Laptop/komputer Windows 10-10Pro silahkan tonton video di bawah ini.



Dengan mengembalikan windows ke pengaturan awal/pabrik tidak akan menghilangkan data data pribadi anda jika file serta dokumen penting anda simpan di folder penyimpanan di luar local Disc, jadi anda tidak perlu khawatir kehialangan file-file penting. namun ada beberepa aplikasi yang anda instal akan hilang/ter-uninstal (hanya beberapa saja tidak semuanya). bBaiklah langsung ke cara reset ulang windows 7 ke pengaturan awal, perhatikan dan ikuti dengan benar.


Cara Reset Ulang Windows 7 ke Pengaturan Awal

  • klik icon Start di laptop/pc anda pada bagian bawah.
  • Kemudian pilih All programs.
  • Klik Accecories lanjut ke System tools
  • Pilih System Restore
  • Klik next sampai laptop/Pc reboot/restart.
  • Tunggu proses laptop/pc yang restart/reboot hingga selesai. dan kini system operasi windows 7 anda sudah di kembalikan ke pengaturan pabrik tanpa kehilangan data dan file penting.