Kampanye Akbar Jokowi Akan Menggegerkan GBK, Akankah Pendukungnya Melebihi Pendukung Prabowo?

Triknews - Setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK) memutih oleh massa pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kampanye akbar Minggu (7/4) kemarin, kini giliran sang petahana, Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang unjuk kekuatan dalam kampanye akbar Sabtu (13/4).


Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menargetkan tiga juta lebih pendukung Jokowi - Ma'ruf di Pemilu 2019 hadir saat kampanye akbar Capres dan Cawapres nomor urut 01 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu (13/4/2019) mendatang.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin ini menerangkan, jumlah tersebut akan tiga kali lipat lebih banyak dari jumlah massa yang menghadiri kampanye akbar Prabowo - Sandiaga di Stadion GBK pada Minggu (8/4/2019) kemarin. "Ya pasti, jumlahnya akan jauh (lebih banyak) tiga kali lipat. Moga-moga kita sampai tiga juta," ujar Cak Imin di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019), wajar karna Capres petahana ini di dukung lebih banyak partai ketimbang kubu prabowo.

Kampanye akbar Jokowi - Ma'ruf akan digelar pada hari terakhir kampanye terbuka Sabtu (13/4/2019) dan akan dihadiri oleh berbagai seniman dan musikus. Artis, Allumni, pembisnis, dan Para keder-kader dan calek pengusung. Dewan penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu juga meyakini massa yang hadir pada konser tersebut akan membludak sampai Bundaran HI, bisa jadi "Malah kemungkinan massa sampai HI, Kita bikin panjang," jelas Cak Imin.

Sebelumnya kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga mengklaim massa yang hadir pada kampanye akbar di GBK sebanyak 1 juta massa. Namun jumlah tersebut diragukan sejumlah pihak, salah satunya kubu Jokowi.

Kubu Jokowi optomis Bisa Kalahkan Jumlah Massa Prabowo di GBK Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin saat kampanye di Banten, Minggu (7/4) kemarin. Juru Kampanye Nasional Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Dave Akbarshah Fikarno menjamin kampanye terbuka capres-cawapres nomor urut 01 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), 13 April mendatang akan lebih megah ketimbang kampanye Prabowo-Sandiaga kemarin yang di nilai penuh kejanggalan.

Baca juga : Tertangkap Kamera "Saf Atau Barisan Shalat Campur"di Kampanye Prabowo yang Ramai di Medsos


Hal itu ia katakan untuk merespons tantangan Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon yang menyebut kubu Jokowi tak akan bisa menyaingi Prabowo di GBK pada 13 April mendatang.

Politikus Partai Golkar itu menilai perhelatan kampanye terbuka Jokowi dan Ma'ruf Amin di berbagai daerah sudah sangat spektakuler dengan jumlah massa yang masif dan membeludak, lebih-lebih kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK nanti akan mempersatukan seluruh elemen masyarakat Indonesia. Dia bilang kampanye akbar akan diisi lebih dari 1000 pekerja seni, relawan dan ormas-ormas pendukung Jokowi untuk menyemarakkan kampanye tersebut.

Heeeem..bagaimana menurut anda akankah pendukung JOKOWi (01) mampu melebihi pendukung Prabowo? saksikan Kampanye Akbar Jokowi yang akan di selenggarakan nanti pada hari Sabtu (13/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK).