Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

triknews - Cara Membuat Blog Gratis di Blogger (Blogspot)Blogger.com adalah situs Web 2.0 milik Google. Anda bisa membuat blog dengan gratis di blogger, baik itu menggunakan subdomain dan hosting gratis ataupun menggunakan domain sendiri dengan hosting gratis di blogger. Nah, artikel ini akan membahas cara membuat blog di Blogspot dengan subdomain dan hosting gratis dari Blogger.com.

Namun sebelum membuat blog di blogger, saya sarankan Anda harus memiliki akun email di Google Gmail terlebih dahulu. Ini akan memudahkan proses pembuatan blog Anda. Kalau Anda belum mengerti cara membuat email, bisa membaca postingan saya sebelumnya tentang Pentunjuk cara membuat email gratis . Kalau Anda sudah punya akun email di Gmail, langsung saja mengikuti proses membuat blog di blogspot.

 Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger


1. Langkah pertama adalah membuka situs Blogger.com, atau anda bisa memulai membuat blog baru disini

2. Anda akan melihat halaman untuk masuk ke akun Google. Masukkan akun emai Gmail dan password ke kolom yang sudah disediakan, lalu klik tombol “Masuk”.

3. Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman selanjutnya, di mana Anda akan melihat akun Google Anda termasuk foto profile di eMail atau Google plus (bila sudah mendaftar), lalu klik tombol “Lanjutkan ke Blogger”. Nanti akan diarahkan ke halaman pembuatan blog. Lihat gambar
4. Lalu klik tombol “Blog Baru” yang ada pada halaman tersebut, akan muncul pop up pembuatan blog Anda. Isi kolom yang sudah di sediakan dan pilih themes default yang ingin digunakan untuk blog. Isi kolom tersebut dengan data blog yang Anda inginkan:

  • Judul: Isi dengan judul blog Anda, misalnya “Trik komputer”
  • Alamat: Alamat blog Anda di blogspot, misalnya “Trik komputer.blogspot.com” usahakan judul blog sama dengan alamat blog ini akan lebih bagus di search engine.
  • Pilih Template: Templete default dari blogger ada 7 buah, pilih salah satunya.
  • Lalu klik tombol “Buat blog!”
Sekarang blog anda sudah jadi selanjutnya Anda kelola dengan baik dengan rajin-rajin posting artikel buatan anda sendiri.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.