Cara membuat kopi yang benar

triknews - Kali ini kita akan sedikit membahas tips bagaimana cara membuat kopi yang pas dan nikmat, kopi sendiri memiliki kesamaan dengan kopi dari Turki dan Yunani dalam kepekatannya. Kopi adalah minuman kopi khas Indonesia yang dibuat dengan mendidihkan biji kopi bersama-sama dengan gula bisa juga di tambah dengan susu. Kopi dan susu adalah bahan yang dapat dibuat menjadi sebuah minuman yang dapat membuat orang menjadi ketagihan. Kedua minuam tersebut mungkin sudah menjadi minuman sehari-hari setiap pagi, siang atau sore dan sebelum atau sesudah menjalankan aktivitas. Yang pastinya, minuman ini benar-benar sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Namun demikian, bagaimana jika kopi dan susu ini dicampur menjadi satu dalam membuat minuam sehingga minuman ini dinamakan minuman kopi. Tentunya perpaduan keduan bahan tersebut akan memiliki rasa yang semakin mantap dan semakin banyak lagi orang yang menggemarinya. Minuman kopi biasanya disajikan hangat serta dipadukan dengan makanan berupa cemilan yang hangat pula misalnya seperti pisang goreng atau yang tidak hangat misalnya roti atau biskuit. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman kopi susu sangat mudah untuk kita dapatkan.

 Cara Memulai Bisnis Warung Kopi

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Warung Kopi

Di Pulau Jawa dan Bali, Kopi cukup populer. Sejarah kopi ini berasal dari Resep yang dibawa oleh pedagang dari Timur Tengah ke Indonesia. Di Timur Tengah, Untuk membuat kopi yang benar sangatlah mudah. Variasi lain dari penyajian kopi adalah dengan menambahkan susu kental manis.

Kopi umumnya dihidangkan bersama dengan pisang goreng. Hal yang paling penting yang harus diperhatikan dalam membuat kopi tubruk adalah air yang digunakan haruslah benar-benar panas agar tidak ada biji kopi yang tersisa.

Lalu Bagaimana cara membuat/menyeduh kopi yang benar dan menjadi nikmat?

Baca juga : Tips Membeli jenis Mesin Coffee

  • Untuk mendapatkan bubuk kopi yang lebih segar dalam aroma dan rasa, pilihlah kopi yang baru saja digiling
  • Untuk membuat kopi, komposisi kopi harus tepat. Takaran bubuk kopi dalam satu cangkir adalah 12 gram atau sekitar dua sendok teh.
  • Sebaiknya tidak menggunakan air panas mendidih ketika menyeduh. Cara yang benar adalah dengan menggunakan suhu air yang tidak lebih dari 80 derajat celcius .
  • Kemudia campurkan bubuk kopi yang sebelumnya telah disediakan ke dalam cangkir yang berisi 200 mililiter air panas. Diamkan sekitar dua menit tanpa diaduk. Cara ini dilakukan agar kopi dapat terekstrak dengan baik dan mempunyai kualitas rasa yang baik.

Tambahkan gula sesuai selera anda, penambahaan gula pada kopi dianggap sebagai penodaan dalam menikmati kopi. Karena menurut mereka, kenikmatan kopi justru terletak dari rasa asli kopi itu sendiri, kalaupun ingin memberi rasa manis, Anda bisa menambahkannya dengan susu atau krim , mudah bukan ..? oky selamat mencoba...

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara membuat kopi yang benar Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.