Cara Mengecek Kecepatan dan Mobile friendly Situs

Think With Google - Apakah situs Kamu sudah mobile-friendly? Cari tahu seberapa baik performa situs Anda di perangkat seluler dan desktop. Dengan alat ini, semua pelaku bisnis yang memanfaatkan jalur online ataupun situs pribadi bisa melakukan cek terhadap kecepatan dan kekuatan Mobile-friendly situs. Alat ini sangat user-friendly sehingga pemula sekalipun tak perlu ribet dalam menggunakannya, hanya dengan mengetikkan URL page situs kotak form lalu tekan tombol "UJI SEKARANG"

Beberapa hari yang lalu admin triknews mendapat email dari Google yang isinya menyarankan agar segera melakukan pengujian situs dengan mengunjungi url dalam email tersebut, kami pun segera datang ke TKP untuk menguji situs triknews. tidak lama kemudian saya mendapat laporan skor situs, lihat gambar..sangat sangat luar biasa !


Hasil secara global situs triknews.

Baca juga : Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog atau Website

Ternyata skor kecepatan situs triknews menunjukan hasil yang sangat bagus baik dari segi Kesesuaian Seliler, Kecepatan Mobile, Kecepatan Dekstop. Sekarang giliran anda untuk menguji seberapa kecepatan Mobile-friendly Situs anda.

Silahkan kunjungi https://testmysite.thinkwithgoogle.com/ , sekrol kebawah pilih bahasa untuk memudahkan guna memahami saran dari pengujian situs.



Kamu juga perlu tahu : Cara Mempercepat Loading Blog Menjadi Lebih Ringan

Orang lima kali lebih cenderung meninggalkan situs versi seluler yang tidak mobile-friendly.


Hasil kecepatan seluler dan Mobile-friendly Situs triknews

Hampir separuh pengunjung akan meninggalkan situs, jika situs tidak dimuat dalam waktu 3 detik.


Demikian penjelasan kami mengenai pentingnya Mengecek Kecepatan dan Mobile-friendly Situs guna kemajuan situs secara jangka panjang. Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.