3 Kecanggihan Applikasi Google Photo Yang Tidak di Ketahui Pengguna Sosmed

Tentang Google Photo - Apa sih Google photo itu?. Google Foto adalah layanan penyimpanan Photo secara online dari Google yang diluncurkan pada 28 Mei 2015. Applikasi canggih ini menyediakan ruang bagi pengguna untuk menyimpan foto dengan kuwalitas dan resolusi yang tinggi.


Kualitas photo beresolusi tinggi

Google akan mecadangkan foto dan video tanpa batas secara gratis, maksimal 16 MP dan 1080p HD. Anda bebas mengakses foto dan video dari ponsel, tablet, atau komputer apa pun di photos.google.com. foto Anda akan tetap aman dan hanya Anda yang bisa mengaksesnya.

Google photo tidak perlu memory ponsel

Anda tak perlu lagi khawatir kehabisan ruang memory ponsel, karna Google telah menyediakan ruang memory secara cuma-cuma alias geratis hingga 16GB. Foto dicadangkan secara aman tanpa mengurangi kuota seluler di ponsel anda, dan anda juga dapat menghapus dari penyimpanan perangkat dengan sekali klik.

Backup dan sinkronisasi photo secara otomatis

Tak perlu upload Photo secara manual, pencadangan dan sinkronisasi yang secara otomatis menyimpan foto dan video Anda ke Akun Google setiap kali file photo masuk di galeri ponsel, Foto dan video tersebut akan dapat diakses dari perangkat mana pun yang Anda gunakan, untuk login ke akun caranyapun cukup sederhana, anda hanya perlu akun Gmail untuk login dan menjelajah kesemua file photo dan video anda.

Baca selengkapnya:
Pentunjuk cara membuat email gratis

Dengan Google photo, anda bisa mengundang teman kerabat atau keluarga yang anda kehendaki untuk berbagi pemirsa yang dapat melihat semua photo di Google photo anda dengan cara menambahkan alamat email yang anda dapatkan dari saudara atau kerabat anda.

Ingat.! photo anda tetap aman karna mereka hanya sebagai pemirsa bukan sebagai admin.



Anda bebas menentukan dari mana file photo berasal yang akan di cadangkan ke Google photo, misal dari hasil screntshot, whatsApp, download, atau dari hasil jepretan kamera.

Baca juga :



Pilih kualitas photo, jika anda memilih kualitas tinggi, kesediaan memory dari google akan lebih hemat dan memungkinkan akan menyimpan photo lebih banyak.

Namun jika memilih kualitas original, maka kesediaan memory akan cepat habis maka anda di sarankan untuk menggunakan memory berbayar dari google.

.