Cara Menyembunyikan Photo Selvi di Facebook

Bagaimana cara mengedit pengaturan privasi untuk album foto di Facebook? - Di era mobilisasi seperti sekarang ini, siapa sih yang tak kenal media sosial facebook? Semua penduduk dunia baik di perkotaan perkampungan pedesaan bahkan dipelosok desa terpencilpun telah menggunakan Facebook.


Sampai-sampai mereka yang doyan selvi, facebook dijadikan sebagai penyimpanan photo album secara online, mereka gak mau kehilangan momen-momen berharga lalu dijadikanya foto yang bakal jadi kenangan indah kelak.

Di jaman yang katanya dikit-dikit selvi seperti sekarang ini orang begitu mudah mengupload photo secara sembarangan, asal jepret upload jepret upload photo tayang secara publik tidak lama kemudian banjir like dan komentar, dalam hati ketawa ngekek..hèem photo guwe keren. Lalu anda puas....

Namun sebagian besar pengguna facebook ini tak mau ambil pusing tentang keamanan dan privasi photo yang mereka unggah ke jejaring sosial facebook ini, atau bisa jadi tidak tahu hal-hal negatif yang mungkin saja bisa terjadi dengan tersebarnya photo-photo tersebut.

Uppss...tenang saja, Mas Admin bakal ngasih tahu bagaimana cara menyembunyikan plus menyeleksi photo mana yang tidak dan yang boleh dilihat orang lain secara publik

Sebelum aku kasih tau caranya, gak semua album/foto bisa kamu edit serta pengaturan privasi-nya, seperti:

1. Foto sampul dan,
2. Foto profil


Jadi foto yang sepenuhnya bisa di atur pengaturan privasi/pemirsa nya selain album photo jepretan kamu sendiri, yakni album koleksi foto liminasa.

Baca juga :

Foto sampul dan foto profil tidak bisa di sembunyikan karena foto ini bersifat publik, sebagai identitas pemilik akun, artinya bisa dilihat semua orang, bahkan oleh orang yang tidak login ke facebook sekalipun. Jadi memang tidak bisa di sembunyikan ya pembaca.

Ok tak perlu ber lama-lama langsung saja kita mulai caranya:

  • Pilih Photo yang kalian akan sembunyikan.
    Klik opsi Pemirsa yang ada di sebelah profil anda, lihat gambar...
  • Ubah permisa yang tadinya Publik , dengan mencentang icon gembok yang bertuliskan Hanya saya .
  • Selesai
Nah..sekarang photo yang kalian tandai dengan icon gembok tidak akan terlihat orang hanya anda yang bisa melihat sebagai pemilik akun.