Kenapa Komentar Anda Belum Di Balas

Apa Sebabnya Komentar Saya Tidak Di Balas ?, pertanyaan ini dulu sering muncul di pikiran saya, sekarang saatnya mungkin giliran anda yang mengalami hal serupa kenapa komentar anda tidak segera di balas ? maksudnya si pemilik blog tidak membalas mengujungi balik ke blog anda dan kemudian ia memberikan komentar juga di blog kita. Karena satu komentar yang ada di blog kita akan sangat berharga, apalagi kalau kita masih tergolong baru dalam membuat blog. Dari komentar tersebut kita dapat menilai bagimana reaksi terhadap artikel yang kita tulis, apakah lucu, bermanfaat atau memberi sediki masukan. Kadang kala banyak nya komentar di blog seseorang, menandakan blog tersebut menarik atau sekedar di like 'bagus'. Oleh karenanya mungkin ada baiknya anda membaca sebuah klarifikasi yang mungkin sedikit membuat perasaan anda lega kenapa komentar belum dibalas.

Baca juga : Kode Etik dan Cara Unik Saat Berkomentar

1- Karna kondisi dan cuaca.

Salah satu alasan terlambatnya atau tidak terbalasnya komentar anda adalah faktor cuaca, dibeberapa wilayah dalam dua minggu terakhir ini banyak yang mengalami banjir karna intensitas curah hujan yang tinggi, kondisi hujan deras di barengi kilapan petir sebagian pengguna internet enggan melakukan browsing karna khawatir kemungkinan terjadinya sambaran petir, koneksi jaringan pun menjadi lambat.

2- Kesibukan Offline Si Pemilik Blog.

Kesibukan pada pekerjaan di dunia nyata memang tidak bisa dihindari, mengingat selain kegiatan ngeblog para admin blogger pastinya mempunyai tanggung jawab baik tugas kantor maupun lapangan atau pekerjaan rumahtangga, sehingga para admin blog bisa membuka blognya jika benar-benar ada waktu luang dan bisa membalas komentar anda.

3- Perbedaan Waktu Online.

Hal paling logis kenapa komentar blog anda tidak di balas adalah pebedaan waktu online. Karena tidak semua orang punya waktu online setiap hari, ada beberapa blogger yang memang ia bisa online hanya di waktu weekend, disis lain mungkin anda beranggapan 'loh tapi postingnya selalu update tiap hari..? iya bisa aja postingan update tiap hari tapi si pemilik tidak online, soalnya kan di blogger ada fasilitas sechedule sehingga bisa aja si admin menulis posting sekaligus banyak dan kemudian di publikasikan perhari secara otomatis.

Jadi kalau kita tidak mendapat balesan dari blog tersebut, jangan berkecil hati, bisa jadi pemilik tersebut memang sedang tidak online. Jadi tetap positif berprasangka baik dan teruslah menjalin hubungan dengan tetap berkomentar di blognya, nantinya setelah dia online biasanya komentar anda tetap akan di balas oleh mas Admin, siapa lagi kalau bukan Mas Trik.

4- Blog anda berat loading atau sedang ada masalah.

Setelah kita berkomentar dengan baik dan sering ke blog tertentu namun jarang mendapat komentar balasan, mungkin kita perlu menggecek blog apakah ada yang salah dengan kecepatan loading blog, anda bisa mengetahuinya dan segera memperbaikinya silahkan pelajari Cara Cek Kecepatan Loading Blog , dan juga pada profile google plus anda . Ada kalanya blog yang terlalu banyak di pajang di profile, bisa bikin bingung para user yang hendak membalas komentar sehingga orang enggan untuk berkunjung, jadi ada baiknya mengurangi jumlah blog tersebut.

Kemudian captcha yang ada di blog juga sebaiknya pun di non aktifkan, kerena di akui atau tidak captcha sekarang itu sulit bagi mereka blogger baru, Huruf dan angka yang di tulis harus persis sama dengan yang tertera, kalau tidak sama bisa jadi komentar kita tidak terpublish. Bayangkan kalau kita harus menulisnya di HP, susah juga kan.

Mungkin kalau anda berniat mengaktifkan captcha untuk menghindari spam atau link aktif, ada baiknya anda membaca Cara Otomatis Mengapus Link Aktif di Komentar Blog . Disamping itu, kadang orang juga sering lupa sudah berkomentar banyak dan ia sudah menekan publish, lalu dia menutup blog tersebut padahal sebenarnya komentar itu belum muncul karena terhalang captcha. Kalau sudah begini? Blog anda sendiri yang rugi karena tidak mendapatkan komentar,jadi saran admin jangan di persulit hal-hal yang menyangkut soal komentar di blog anda.

Disamping itu pula kita tidak bisa menjalin ke semua blogger, waktu juga yang nantinya membatasi. Namun disinilah enaknya ngeblog, kita akan berbagi ilmu dan sekaligus mencari teman ataupun berbagi tips dan trik seperti di blog triknews ini. Ada yang berpuisi ria, ada yang membagi software, berbagi informasi atau sekedar hiburan lainya.Kita pun akan mencari yang cocok dengan karakter dan niche blog kita nantinya.

Demikian penjelasan kami mengenai Kenapa Komentar Anda Belum Di Balas Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.