Pengalaman Dramatis Melacak PIN Google di Semua Kantor POS

Cara Memverifikasi PIN Akun Adsense - Praktek pencarian dimana keberadaan surat khusus berisi kode PIN kiriman dari Google. Mengapa PIN google tidak sampai ke alamat ? Ini merupakan pertanyaan umum bagi semua publiser adsense yang masuk tahap verifikasi pertama disaat pendapatan mencapai 10 U$ dolar. Beberapa bulan yang lalu email akun adsense saya memberitahukan bahwa, tercatat tanggal bulan sekian sekian Google adsense telah mengirim surat berisi
PIN (Personal Identification Number) ke alamat saya sesuai yang tercantum di akun saat pertama mendaftar Adsense.
PIN Google Adsense merupakan 6 digit kode yang dikirimkan Google Adsense lewat kantor pos ke alamat rumah para publisher. Jadi PIN tersebut berupa amplop surat khusus yang di dalamnya terdapat nomor rahasia untuk memverifikasi alamat kita yang sebenarnya. Setelah surat dari Google ini sampai di rumah, selanjutnya kita harus memasukan kode PIN yang terdapat dalam surat tersebut ke akun Google Adsense untuk memverifikasi alamat rumah sebagai bukti bahwa alamat yang di cantumkan adalah benar.

Biasanya surat PIN Adsense dari Google ini akan sampai setelah 1-4 Minggu terhitung sejak tanggal pengiriman. Tetapi berbeda dengan kejadian yang saya alami surat PIN Adsense dari Google tidak kunjung sampai hingga lebih dari 1 bulan, perasaanpun ketar ketir karna tiap membuka akun selalu terlihat garis merah berisi pesan --" Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat "--

Saya pun berinisiatif mencari dan melecak si cantik surat PIN Adsense dari Google kesemua kontor pos yang ada di daerah kami dengan berbekal bentuk fisik surat PIN google yang saya cari di google yang sudah saya print. Kantor pos JNE, TIKI pun tak luput dari daftar sweping saya jika nantinya kantor POS resmi tidak ada surat PIN tersebut, seperti yang kita ketahui, Pihak google sendiri sama sekali tidak memberikan nomor resi dalam pengiriman surat, jadi kita tidak dapat melacak dimana keberadaan surat tersebut secara pasti.
Baca juga :
Bolehkah Mengubah Nama Penerima Pembayaran Akun Adsense ?

Sesampainya di kantor pos saya langsung nylonong tanpa antri di tengah tengah kerumunan ibu-ibu " maaf buk saya nyalip ini darurat banget ". terlihat petugas pos terbelalak matanya melihat saya, mungkin dalam hatinya menggerutu, ini orang kenapa buru buru tak mau antri ? Pak petugas pos sontak bertanya, Cari apa mas.?, sayapun dengan gugup mengatakan, adakah surat dari google atas nama saya pak, yang bentuknya seperti ini lhoo sambil saya menyodorkan surat fisik tersebut, oooh sepertinya ada mas, tapi sudah lama gak tahu tesimpan dimana? tunggu ya ! Pak petugas pun beranjak dari tempat dudduknya berjalan mengarah ke belakang mungkin ketempat dimana peyimpanan berkas.
Tak lama kemudian Pak petugas kembali, saya lihat dia memegang selembar surat lalu memperliahatkan, surat yang begini mas ? oh iya pak, dilihat nya surat tersebut sama persis atas nama penerima nama saya, tanpa ragu ragu suratpun langsung diberikan. singkat cerita.....bla...bla...bla...

Perasaan yang tadinya resah gugup tidak karu karuan kini berubah lega, akhirnya surat PIN dari Google telah sampai di tangan saya berkat akal bulus dengan cara melacak di semua kantor instansi yang terkait dengan pengiriman barang khusunya surat menyurat.

Tanpa nunggu lama lama saya langsung kabur dari kantor cepat cepat balik kerumah masuk kamar buka laptop, buka akun langsung memasukan 6 digit kode verifikasi, dan akhir nya berhasil terverifikasi.

Nah, bagi kawan kawan publiser yang surat PIN nya ga nyampe-nyampe, coba deh di perbaiki lagi alamat rumahnya sedetail mungkin. dan lakukan cara yang sudah saya lakukan dengan melacak langsung ke Kantor Pos terdekat, kalo kantor pos di daerahmu profesional pasti bakal ketemu. Ingat dan hati hati...! lakukan pengeditan alamat pembayaran sesuai aturan yang disarankan kebijakan Google.