Cara Menarik Pengunjung Blog Luar Indonesia Dengan Tools Translate Otomatis

Cara menyedot pengunjung organik blog dari luar negeri - Bagaimanapun juga visitor organik adalah satu satunya kunci dan faktor utama dari keberhasilan sebuah situs atau blog. Sebagai blogger, tentunya kita ingin mendapatkan pengunjung yang banyak sesuai target bahkan sampai ribuan perhari baik dari dalam dan luar Indonesia. Banyak para webmaster yang melakukan berbagai cara dalam meningkatkan pengunjungnya blognya, baik mengoptimalkan SEO dan berpromosi ke berbagi media sosial serta menyebar luas kan blog ke seluruh penjuru dunia.

Tak jarang bagi kita blogger yang tinggal di Indonesia tentu ingin merasakan juga blog yang memiliki visitor luar Negeri, bahkan blog saya sendiri triknews menunjukkan angka trafik yang begitu ketat persainganya dari Indonesia dan berbagai negara tetangga seperti Malaysia, Taiwan, Korea Selatan, dan Australia (lihat gambar)


Perlu di ketahui visitor lokal itu berbeda dengan luar negeri, terlebih jika blog kita sudah di monetisasi dengan AdSense, harga klik jauh lebih tinggi di banding harga klik Indonesia. Oleh karena itu hal ini perlu dan sangat perlu, perlu banget dipelajari lebih lanjut mengingat trafic luar negeri sangat berharga dari segi kualitas maupun dari segi harga iklan, apalagi jika Anda adalah seorang internet blogger, dengan paduan visitor dalam dan luar negeri maka jangan heran jika pendapatan adsense anda begitu cepat di banding blog yang hanya mengandalkan visitor lokal.

Lalu bangaimana cara menjaring visitor organik dari luar Indonesia ?

Disini kita menggunakan dua cara :

1- Membuat target pengunjung Internasional.

Artinya, kita lebih memprioritaskan pengungjung berdasarkan negara, misal Malaysia, Namun anda jangan khawatir akan visitor dari indonesia sendiri, walaupun pengunjung blog kita di targetkan untuk pencarian negara luar Indonesia, tetap saja pengunjung blog kita masih banyak yang berasal dari Indonesia, alasan ini di perkuat karna blog kita masih menggunakan teks, frasa, kata kunci dengan Bahasa Indonesia.


Untuk penargetan pengunjung Internasional caranya sebagai berikut :
  • Buka Search Console, Pilih lalu lintas penelusuran.
  • Pilih Negara pada penargetan Internasional.
  • Kemudian centang tujuan Pengguna negara.

2- Pasang Kode Tools Translate Otomatis.

Untuk opsi yang kedua ini adalah kunci utama sebagai faktor pendukung yang paling kuat yaitu pilihan bahasa, jika blog anda di lengkapi dengan fasilitas pengubahan bahasa yang bisa di sesuaikan oleh bahasa pengguna, maka konten dalam blog anda akan sangat mudah di telusuri oleh pengguna di semua negara.

Selain itu jika blog sudah di lengkapi tombol opsi bahasa (translate), hanya dengan satu klik saja maka secara otomatis blog akan di tampilkan lebih dari 50 dukungan bahasa untuk semua negara.

Pelajari juga : Cara mengintip alexa rank blog sendiri atau blog orang lain

Catatan :
translate bahasa ini berbeda dengan translate bawaan widget ataupun yang ada di search pencari Google, dimana kita diharuskan mengkopi teks terlebih dahulu, paste ke dalam form lalu mengeklik tulisan terjemahkan. (lihat gambar) !


Translate bahasa yang kita gunakan ini memang di desain khusus yang sudah di sesuaikan ke dalam teks website secara otomatis. Anda bisa melihat demonya secara life, silahkan tekan tulisan Translate di menu navigasi blog ini.

Untuk pemasangan kode caranya sebagai berikut :
Copy kode tools translate, silahkan paste ke dalam menu navigasi seperti yang saya contohkan di blog triknews ini.
<li><a class='trigger2' href='#' onclick='window.open(&apos;https://translate.google.com/translate?u=&apos;+encodeURIComponent(location.href)+&apos;&amp;amp;langpair=id%7cen&amp;amp;hl=en&apos;); return false;' rel='nofollow' target='_blank' title='English'>Translate</a></li>

Sekarang tentukan pilihan anda ! membiarkan grafis visitor blog anda lambat tanpa ada peningkatan sesuai target, atau anda mengambil langkah cerdas berani bereksperimen dengan melibatkan tools translate yang saya tawarkan ini. OK selamat mencoba semoga menuai hasil...