Rajin BlogWalking Apakah Berpengaruh Trafik Blog Menjadi Tinggi ? Ini Faktanya

Dalam dunia ngeblog ada-ada saja yang perlu kita bahas dan di share ke publik, misal soal saling mengunjungi blog, dari blog yang satu ke blog yang lain yang dilakukan masing masing Admin , istilah bloggernya "BlogWalking", hal ini tentu berimbas naiknya trafik blog, atau trafik menjadi tinggi karna pengaruh dari BlogWalking.

Tidak bisa di pungkiri jika anda mengunjungi salah satu blog dengan jumlah komentar yang sangat tinggi bahkan sampai ratusan lebih pastinya akan timbul decak kagum, Wooow.... Jumlah komentar blog yang tinggi bisa diartikan bahwa blog tersebut memiliki tingkat pengunjung yang tinggi pula. Apakah benar demikian...?

Perlu anda ketahui, banyaknya jumlah komentar blog tidak selamanya memiliki trafik atau pengunjung blog yang tinggi, sebaliknya trafik blog yang tinggi tidak harus ditandai dengan jumlah komentar yang banyak, intinya intensitas jumlah komentar tidak bisa dikatakan sebagai patokan bahwa blog tersebut memilki trafik yang tinggi.


Ini terbukti ? para admin blog / website populer papan atas jarang sekali terlihat melakukan blogwalking, seperti Tribun,com, Liputan6,com, KOMPAS dan lain lain, mereka justru memprioritaskan update setiap hari, Kenapa website / blog populer papan atas tidak melakukan blogwaling ? inilah satu PR penting bagi admin triknews. Memang dari aktifitas blogwalking dan saling berkomentar sedikit mampu menaikkan trafik, tetapi bukan berarti jumlah komentar bisa di jadikan parameter volume trafik dan juga bukan satu faktor dominan yang menyebabkan trafik blog menjadi tinggi.

Petanyaanya : Apakah BlogWalking Berpengaruh Trafik Blog Menjadi Tinggi ?
Jawabanya : IYA...Tetapi Ingat, visitor yang barasal dari blogwalking adalah pengunjung sementara, bagitu anda berhenti melakukan blogwalking trafik blog pun menjadi turun, betul begitu kan ?

Kekurangan BlogWalking

  • Update Blog Jadi tidak Teratur.
  • Biaya koneksi internet membengkak (Bagi Blogger yang menggunakan fasilitas koneksi terbatas (non unlimited))
  • Blogwalkig membutuhkan waktu ektra.
  • Kecewa Jika tidak dikunjungi balik, atau tidak ada tanggapan dari sipemilik blog.
  • visitor dari hasil blogwalking tidak dianggap atau tidak masuk kategori pengunjung unik dari Google.

Keuntungan dari aktifitas Blogwalking

  • Jalinan ikatan sillaturrahmi antar blogger semakin erat.
  • Mendapat info info penting dari blog lain.
  • Trafik naik 10%

Baca juga :

Tahukah Anda soal Blogwalking di mata Google ?. Dari sebuah investigasi yang saya lakukan berdasarkan Mutu Webmaster dan pelacakan Analistik blog serta kebijakan program Google AdSense, ternyata Google sendiri belum pernah merekomendasikan kepada semua blogger untuk melakukan blogwalking, bahkan Google tidak memperdulikan berapa jumlah komentar dari sebuah blog, google tidak pernah memperhitungkan berapa angka komentar blog, apa anda pernah mendengar ada permohonan adsense di tolak hanya gara gara blog tersebut kurang komentar atau memiliki sedikit komentar... tidak pernahkan ?

Google justru sering kali menginstruksikan agar senantiasa mereka para user admin blog berupaya semaksimal mungkin agar konten serta keberadaan blog nya bisa di temukan di mesin pencari setiap saat pengguna mencari informasi yang mereka butuhkan, Google sangat menganjurkan dan menyukai situs situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas secara organik. Satu lagi, bagi anda yang saat ini bermain adsense tentunya ada pernah menerima pesan email penolakan yang kira kira isinya sebagai berikut.

Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik,

Nah berdasarkan penjelasan diatas kita bisa menyimpulkan bahwa Blog yang memiliki banyak komentar tidak akan mempengaruhi trafik blog menjadi tinggi, begitu juga sebaliknya Trafik blog yang tinggi tidak harus di tandai dengan komentar yang banyak, Dengan kata lain trafik blog yang tinggi lebih penting ketimbang jumlah komentar yang banyak. Coba anda lihat situs situs populer papan atas mereka tidak membutuhkan blogwalking apalagi angka komentar, mereka lebih mementingkan frekuensi update serta angka trafik yang tinggi, tetapi anda sebagai blogger kecil kecilan yang tidak beda jauh dengan saya ini, sebaiknya jangan menyepelekan dampak komentar dari kegiatan blogwalking. trimakasih...