Ketahui Apa Itu Abses Parafaringeal Mengapa Bisa Terjadi?

Apa Penyebab Timbulnya Abses Parafaringeal dan bagaimana cara mengobatinya -
Abses Parafaringeal adalah penimbunan nanah di dalam kelenjar getah bening yang terletak di samping tenggorokan (faring). Abses parafaringeal biasanya terjadi setelah faringitis atau tonsilitis.


Penyebab.
Berdasarkan penelitian secara ilmiyah, penyakit Abses Parafaringeal ini karna adanya bakteri atau virus.

Gejala umum yang biasa terjadi.
Penderita yang mengalami penyakit ini biasanya akan merasakan gejala seperti leher bagian depan atau di bawah rahang yang tampak membengkak, selain itu penderita juga mengalami gangguan menelan dan nyeri tenggorokan.

Ketahui lebih jauh hal-hal apa saja yang berkaitan dengan Abses Parafaringeal, ► baca selengkapnya...

Diagnosis.
Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan melihat gejala-gejala yang dialami penderita.

Langkah pengobatan.
Penderita penyakit ini biasanya akan diberikan suntikan penicillin, lalu dilanjutkan dengan penicillin dengan cara ditelan.

► Mengenal Nama-Nama Penyakit dari A sampai Z lengkap

Pantangan dan pencegahan penderita abses parafaringeal.
Penderita penyakit ini harus mencegah segala hal yang berhubungan dengan penyakit ini. Dan karena penyakit ini disebabkan oleh virus atau bakteri, maka penderita harus menghindari lingkungan yang faktor kesehatanya buruk, supaya tidak membuat penyakit ini bertambah parah. Selain itu, penyakit ini juga berhubungan dengan gangguan pada tenggorokan penderita, oleh karena itu penderita sebaiknya menghindari segala makanan yang dapat memperparah penyakitnya itu, khususnya makanan yang terlalu banyak mengandung minyak, makan makanan panas atau pedas.