Cara Membuat Tulisan Atau Teks Berjalan di Video Menggunakan Filmora

Cara membuat tulisan atau teks berjalan di video seperti di TV menggunakan shofware FILMORA - Teks berjalan yang terdapat di video biasa kita lihat pada tayangan siaran TV swasta. Biasanya dibagian bawah layar TV terlihat teks-teks yang berjalan yang berisi kutipan kutipan berita penting ataupun berita singkat dan ringkas.


Baca juga :

Teks berjalan atau Running Text (Title Video) dapat kita manfaatkan dengan beragam keperluan seperti tambahan keterangan, profile si pembuat dari isi video, serta berita dan informasi, iklan atau hal lain sesuai kebutuhan, yang bisa kita tempatkan baik di bawah, di atas atau di samping kiri dan kanan konten video,dengan arah sesuai keinginan kita seperti yang umum dari kanan ke kiri seperti yang sering kita lihat di monitor televisi.

Dibutuhkan kreativitas dan keenceran otak untuk membuat animasi dan efek teks dari kita baik cara pemilihan dan ukuran font yang sesuai dan tempo atau kecepatan pergerakan Teks sehingga selain menambah informasi dari video juga akan menambah kesan manis dalam sebuah trik video dan mencerminkan gaya profesional dari si pembuatnya, dan saya yakin setelah membaca tutorial ini anda sekalian akan mahir dalam membuat running text.

Ok silakan simak dan putar langkah langkah cara membuat tulisan berjalan di video seperti layaknya di TV