Apa Penyebab PIN Google Tidak Sampai ke Alamat Rumah

Kapan dan Berapa lama pin google adsense sampai ke alamat rumah? - Kenapa Pin Adsense tidak kunjung datang hingga satu bulan lebih? - berbagai masalah soal PIN adsense, kenapa PIN tidak sampai ke rumah ? ini pertanyaan umum bagi semua publiser adsense. Ada beberapa alasan penyebab mengapa Anda belum menerima Nomor PIN, ada kemungkinan alamat yang anda cantumkan saat pembuatan akun google adsense menggunakan alamat asal jadi atau alamat yang tidak sesuai dengan identitas KTP anda, Sehingga menyebabkan pengiriman PIN mengalami masalah karna alamat tujuan tidak valid.


Kendala lain kenapa pin google adsense tidak sampai ke alamat?

mungkin karena medan serta alamat yang di tuju, melewati gunung dan perbukitan yang berliku serta menyebrang lautan karna lokasi alamat ada di tengah tengah pulau atau memang alamat tersebut sudah mentok tidak bisa di jangkau dengan transportasi. jika sudah begini ? itu artinya petugas pos sudah mengalami jalan buntu yang pada akhirnya surat PIN Google terpaksa dibawa kembali ke kantor pos pusat.

◾ Pengalaman Dramatis Saat Melacak PIN Google di Semua Kantor POS

Pengiriman PIN Adsense pertama gagal apa yang harus dilakukan?

Jika kita sudah menungu sampai dengan 4 minggu atau 1 bulan, bagaimana jika pengiriman pertama PIN google adsense tidak kunjung datang?, ada beberapa cara alternatif yang harus kita lakukan, yaitu kita terpaksa memakai jurus cepat, artinya kita melacak surat tersebut ke Kantor pos terdekat, bisa jadi kemungkinan Surat berisi PIN dari adsense berdiam diri terparkir disana, dan jika kantor pos surat masih belum juga di temukan, kita coba mengecek keberadaan surat tersebut ke kantor kepala desa, karena untuk beberapa kasus surat biasanya terparkir di kantor kepala lingkungan atau kantor desa.

Bisakah mengajukan ulang untuk meminta PIN pengganti?

Jika belum menerima PIN, atau PIN hilang, anda dapat meminta PIN pengganti. Untuk memastikan PIN sampai ke tangan anda, anda harus menunggu 4 minggu setelah adanya tanggal pemberitahauan PIN dikirim, Sebelum meminta PIN pengganti, pastikan alamat pembayaran sudah benar, jika di rasa ada yang kurang segera edit sesuai ID KTP anda. Namun anda harus hati - hati, di bagian mana mengubah dan mengedit alamat pembayaran adsense yang di perbolehkan sesuai kebijakan adsense.

Pelajari lebih lanjut : Bolehkah Mengubah Nama Penerima Pembayaran Akun Adsense ?

Untuk meminta PIN pengganti:

  1. Login ke akun AdSense.
  2. Di halaman beranda AdSense, temukan kartu verifikasi PIN. (Anda mungkin perlu mengklik Lihat lebih banyak untuk menampilkan kartu.)
  3. Klik Verifikasi.
  4. Klik Kirim ulang PIN.

    Setelah itu Google akan mengirimkan PIN baru ke alamat penagihan anda melalui pos. Jika PIN asli anda ternyata tiba lebih awal, silahkan gunakan PIN tersebut, karena PIN pengganti merupakan duplikat dari PIN asli.


Pelajari juga : ► Cara Yang Benar Memverifikasi Rekening Bank Untuk Metode Pembayaran Adsense

Pengiriman 3 kali tidak sampai bisakah verifikasi dengan scan KTP?

Dalam hal ini Google memahami bahwa karena masalah layanan pos di area anda, PIN Google bisa saja tidak sampai ke tangan anda. Karena itu jika tidak menerima PIN pertama, anda masih dapat meminta 2 PIN pengganti tambahan, anda dapat mengirimkan salinan dokumen identitas resmi atau scan photo KTP yang masih berlaku, opsi ini muncul hanya jika anda telah meminta PIN hingga maksimum 3 kali dan belum menerima satu pun dalam waktu 4 minggu dari permintaan PIN yang terakhir. Selanjutnya ikuti arahan permintan Google untuk proses verifikasi menggunakan dokumen resmi KTP.