Cara Mengetahui Jumlah klik Iklan dan Harga Rata-rata BPK Iklan Adsense Dalam Satu Hari

Cara Mengetahui Jumlah Klik Iklan dan Harga Rata-Rata BPK/CPC Harian di Beranda Akun Adsense - Penting bagi publisher Adsense untuk mengetahui perilaku ( unik iklan, jumlah klik iklan, serta nilai harga BPK iklan ), tujuanya adalah agar kita dapat mengontrol penuh kinerja iklan dengan detil, kita bisa mengevaluasi dan melakukan langkah cepat jika terjadi pergerakan klik iklan yang melambat yang bekerja tidak optimal. Sebagai publiser cerdas sebaiknya kita kontrol hal-hal yang berkaitan dengan kinerja iklan dan pendapatan serta reputasi akun. dengan demikian,.. potensi penghasilan adsense kita semakin bisa tertarjet, tentu saja hal ini makin di sukai Google karna website kita banyak memberi kontribusi inkam kepada Google.




Berdasarkan pengamatan saya di beberapa sosial media seperti di group-group Facebook, Google plus serta komunitas Publiser Adsense yang kebanyakan mempertanyakan terkait pendapatan adsense mereka yang begitu lambat, dan rata-tara kisaran harga BPK klik iklan rendah. Untuk kisaran harga BPK khususnya di Indonesia yaitu mulai 200 hingga 2500 Rp. Heeem....bagaimana pendapatan adsense bisa tertarjet jika pengetahuan tentang seluk beluk iklan yang begitu minim,? sabar.....semua bisa diatasi,.. baca artikel ini sampai selesai ya..!?


Pesan Admin..!!! Pegang kuat kuat pepatah ini sebagai prinsip publiser "Strategi menentukan hasil", ini berlaku bagi dunia Google Adsense. Dengan mengetahui harga bayar per klik (BPK) iklan dan klik iklan yang paling menguntungkan dalam sebuah blog atau website, maka hasil yang didapatkan juga akan besar, maka dari itu penting bagi kita selaku publiser adsense untuk mengetahui perilaku iklan, terutama unit iklan yang sering di klik pengguna.


Cara Mengetahui Jumlah Klik dan Harga BPK Iklan Harian di Beranda Akun Adsense

Baca juga :

1- Mengetahui penghasilan dan jumlah klik iklan

  • Masuk ke beranda akun adsense
  • Scrol pelan-pelan kebawah sampai anda menemukan widget "Negara-negara" lihat gambar
  • Ubah tampilannya "Hari ini hingga saat ini"
  • Kemudian perhatikan 3 panah hitam dibawahnya !
  1. Panah hitam pertama pilih Penghasilan tertaksir.
  2. Panah hitam ke dua Pilih Tampilan halaman.
  3. Panah hitam ke tiga pilih klik

Sehingga akhirnya tampilanya seperti gambar diatas, dengan demikian mudah bagi kita untuk mengetahui berapa jumlah klik iklan yang didapat dalam satu hari.

2- Mengetahui unit iklan yang sering di klik

  • Perhatikanan widget "Unit iklan"
  • Ubah tampilannya menjadi "Hari ini hingga saat ini"
  • kemudian setting pada masing-masing panah hitam dibawahnya "
  1. Panah hitam pertama pilih Penghasilan tertaksir.
  2. Panah hitam ke dua Pilih Tayangan.
  3. Panah hitam ke tiga pilih klik

Sehingga akhirnya tampilanya seperti gambar diatas.

3- Mengetahui harga rata-rata BPK iklan

  • Perhatikanan gambar paling atas widget "Kinerja" sebelah kanan
  • Ubah tampilannya "Hari ini hingga saat ini"
    Disitu di perlihatkan Log dan peristiwa iklan.

  1. Tampilan halaman
  2. RPM halaman
  3. RKT halaman
  4. Tayangan halaman
  5. Klik
  6. Harga BPK
Ok saya rasa sudah cukup jelas bagaimana kita memantau kinerja iklan serta jumlah klik yang didapat dalam satu hari di beranda akun adsense. Selamat bereksperimen semoga membuahkan hasil...salam triknews.